Friday, August 19, 2005

Hari Merdeka

Friday, August 19, 2005

Tanggal 17 Agustus 2005 kemarin, nggak seperti biasanya gue nggak ikut serta dalam acaran 17-an komplek gue. Dari jaman gue SMP sampe Tahun 2004 kemaren, gue masih ikut bersosialisasi bareng seluruh keluarga gue. Bokap dan nyokap termasuk aktif di komplek. Jadilah kami anak-anaknya juga di kerahkan untuk selalu aktif kalo Komplek Pengairan Tomang Barat, Komplek gue ini, lagi ada acara.
Sebenernya nggak ada alasan yang jelas kenapa gue nggak bisa ikutan. Kebetulan setiap kali ada rapat panitia gue nggak bisa dateng karena pulang kantor malem terus (padahal pulang kerja gue nggak langsung pulang. Lagi sibuk bergaul he..he..he..). Karena para panitia udah bosen menghubungi gue nggak pernah ada di rumah, dan saat telp ke HP gue pasti lagi di jalan, jadilah mereka nggak mengikutsertakan gue dalam kepanitiaan.
Sebenernya gue udah mulai agak males ikut acara komplek karena angkatan gue udah pada meninggalkan komplek satu-persatu karena sudah menikah. Karena gue masih tinggal di rumah ortu, dan cuma tinggal segelintir aja angkatan gue yang masih tinggal di komplek, gue jadi males kalo gue sendirian yang repot, sedangkan gue kan udah kerja dan rata-rata pulang malem.
Pas Hari "H"nya, pagi itu gue bangun jam 8 pagi. Kesiangan Bo'. Ternyata bokap nyokap gue udah pergi ke lapangan Volley Komplek untuk menghadiri pembukaan acara pertandingan.
Bokap berkali-kali telp, yuruh gue & adik2 ke lapangan. Emang dasar kita pada males, nggak ada yang beranjak satu sentipun untuk setidaknya mulai mandi. Gue sebagai anak tertua emang nggak mencontohkan dengan baik sih he..he.. tapi yaaah gimana dong, emang males banget.
Akhirnya seharian itu gue di rumah aja sama adik gue yang cowo. Adik gue yang cewe, siangnya cabut jalan-jalan sama cowo-nya (pulangnya ngeluh karena toko2 pada tutup. Sukurin!!!). Gue sebel juga sih. Pengen banget pergi tapi bingung mau kemana. Kalo gue ngajak temen2 gue, gue harus ada planning dulu dong. Jadi intinya gue nunggu dengan sabar, sapa tau ada yang ngajak gue. HP gue nggak berdering dari tadi pagi. Kayaknya bakal di rumah all day nih.
Jam 13.30 temen gue dari kecil sekaligus tetangga gue, Agung (cewe loh), dateng ke rumah dengan tas jinjing dari anyaman bambu. Persis kayak orang abis beli ayam dari pasar he..he..he.. Dia udah mulai ribut bilang kesiangan bangun dan nggak pergi ke lapangan juga. Nah dia ini termasuk sisa-sisa angkatan gue di komplek. Tahun kemaren 17-an yg paling sukses sepanjang sejarah Komplek gue diketuai oleh Agung dan gue wakilnya.
Akhirnya kita sepakat mau kabur aja daripada nanti ketemu orang komplek, kita cuma bengong di rumah. Gue mandi dan siap2 mo ke rumah temen gue yg agak jauh dari komplek. Oh iya, ganti profile HP biar kuenceng & getar. Ada Misscall. Ternyata dari temen baru yg gue kenal di Friendster. Kita dah ketemuan sih. Ternyata dia misscall dari jam 11.15 sekarang udah jam 14.05 dan gue asli nggak denger ada bunyi HP karena gue kecilin kalo di rumah. Gue telp balik dia. Ternyata dia tadi mau ngajak gue nyari sepatu ke Mangga Dua. Tapi akhirnya dia pergi ama temen & sepupunya, SEBEELLL. Tau gitu gue kan udah jalan2 sama dia dan nggak bete di rumah. Yaah nggak rejeki.
Akhirnya gue ama Agung jalan kaki pergi ke tukang sate kambing langganan buat makan siang dulu. Kita makan sate kambing & gulai sampe kenyang. Acara selanjutnya adalah melewati SD kita yang dulu sambil mengenang masa lalu. Nggak terlalu banyak berubah, cuma terasa kecil & sempit. Mgkn karena kita udah guede-guede yeee.
Sampe di rumah temen gue, elok, dia lagi jadi ketua acara 17-an di RT-nya. Gue & Agung menikmati semua pertandingan yang lucu2 di sana. Ada lomba ambil permen yg ditusuk ke pepaya yg dilumuri tepung, memindahkan ikan ke dalam botol, menyedot minuman dgn sedotan panjaaaanng, wah pokoknya seru banget. Dari anak balita sampe ibu-ibu ikut semua. Akhirnya sebelum maghrib kita berdua pulang jalan kaki lagi dengan rute yang sama.
Yang itulah perayaan Hari Kemerdekaan Bangsa gue yang ke 60. Seenaknya aja, tapi senang, bahagia, bisa lewat SD, ketemu temen, makan kenyang, tertawa bahagia, alhamdulillah tahun ini ternyata juga bermakna meskipun tanpa ikut jadi panitia lomba.

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket