Thursday, May 07, 2009

Penghibur Hati

Thursday, May 07, 2009



Ada beberapa hal tak terduga yang bisa menjadi penghibur hati yang sedang sepi. Hayaaah bahasanya..... Mungkin kecil, hanya beberapa kalimat di YM tapi bikin hati senang. Terutama itu dari seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidup kita. Seperti percakapan saya dengan mantan pacar di YM beberapa hari yang lalu.

my_x : ndut
me : ya
my_x : masih inget jaket hitam yang kamu kasih dulu tahun 2003?
me : hmmm... iya masih inget mas. Kenapa?
my_x : Jaket itu masih utuh, dan dalam keadaan yang baik lho
me : huwaaaa.... makasih ya mas... aku senang pemberianku masih terawat dgn baik :D

dan selanjutnya adalah obrolan tentang hal-hal gak penting. Kami chat hanya sebentar, tapi saat itu gue merasa senang ternyata masih ada yang ingat sama gue. Masih menghargai apa yang telah gue berikan ke dia. Alhamdulillah... Senangnya....


Dan tadi pagi dia YM lagi.

my_x : Ndut... Ola mau operasi amandel..
me : wah
me : operasi dimana?
my_x : di rumah sakit pmi bogor.. Amandelnya gak seperti biasa, ada kelainan jadi jatuhnya lebih ribet..
me : :(
me : semoga lancar semua ya
me : salam peluk dari Manda Didie (pangilan gue diantara keponakan2)
my_x : amin, titip al-fatiha yah..
me : iya mas
me : semoga Ola cepet cembuh ya...

Alhamdulillah dari dulu gue selalu dekat dengan keponakan-keponakannya dan seluruh keluarganya. Jadi meskipun sudah tidak berstatus pacaran lagi, gue masih menganggap mereka sebagai keluarga gue.

Kembali lagi gue merasakan rasa itu. Merasa terhibur dengan kalimat-kalimat itu. Senang mendengar kabar dari orang-orang yang bahkan sepertinya malah sering gue lupakan, tapi ternyata mereka masih mengingat gue.

Intinya bukan karena mantan yang kebetulan YM. Karena rasa cinta seperti yang dulu pun sudah tidak ada. Dia pun sudah menikah sekarang. Tapi rasa itu bisa saja datang dari teman lama, atau keluarga yang jauh dan sudah lama tidak mendengar kabarnya.

Terima kasih untuk teknologi, kita bisa chat tanpa rintangan jarak dan waktu kapan saja, dimana saja kita mau. Atau teknologi telepon dan SMS. Ada teman gue yang setiap pagi selalu mengirimkan SMS yang berisi kata2 indah dan memberikan semangat. Dia memanfaatkan fasilitas SMS gratis dari operator selularnya untuk memberikan kalimat-kalimat pemberi semangat untuk teman-temannya.

Meskipun gue tau dia SMS nya gratis, alias gak bakal rugi, tapi dari niatnya untuk memberikan seberkas kebahagiaan buat teman-temannya membuat SMS gratis itu bernilai lebih bahkan tak ternilai harganya. Kadang mendapat SMS dari dia senyum-senyum sendiri. Berasa mendapat SMS selamat pagi dari pacar meski lagi gak punya pacar hahahahahah......

Ada lagi yang menghibur hati. Melihat blog kita dikunjungi, bahkan diberikan komentar. Waaaah..... meski kita tak saling mengenal tapi terasa senang sekali mendapat atensi dari kalian.

Aah.... kalo hati lagi mellow gini semua pun terasa sentimentil. Tapi gue bersyukur masih punya teman-teman dan keluarga yang masih sayang dan memperhatikan gue.

Kalo ingat hal-hal kecil ternyata bisa membahagiakan orang lain, kenapa gak giliran kita melakukan hal yang sama. Sekedar say hai di YM ke teman-teman lama. Gak usah banyak-banyak sehari satu teman lama yang disapa, kalo kebanyakan nanti malah gak kerja, dipecat pula huks..... Atau say hai di wall facebook juga boleh.

Baiklah, jam istirahat makan siang sudah hampir berakhir. Karena gue hari in lagi gak makan siang alias Puasa, jadi selesailah sudah posting blog ini......

*foto keponakan ku tercinta lagi Googling hihihihihihi... cups Fihry*





9 komentar:

t.e.3.k.4 said...

keponakannya luccuuuu

cini tante cuuuunnn..mwaaahhhh

Dian Savitri said...

sini tante Tika main sama Fihry yuuuuks............

FPBI said...

tak..tik.tuk...abrakadabra...pasti lagi maen pisbuk atuh....lucunya...

nengbiker said...

semoga ponakannya xnya cepet sembuh yak..

vie_three said...

itu phutu keponakannya mbak??? widih, makin canggih niy anak.... hehehehehehe

[ew] said...

coba ngasih atensi mo bikin seneng yg punya blog ah walaupun ngga kenal hihihi...

itu laptopnya aman terkendali kan ngga diobok2x layarnya ama ponakan :D

Azhar said...

halo diaaaaaaaaaaaaaaaan,,, mao nyapa aja :)

Dian Savitri said...

halo ipuuuuuuuuuulll...... kangeeeeeeeeen........

Dian Savitri said...

@FPBI... hahahaha..... iya tuh Fesbukan dia....

@Negbiker makasiih , alhamdulillah dah sembuh dia sekarang....

@vie_three iya dong sapa dulu tantenyaa.....

@ [ew] .... makasih dah mampir....

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket