Tuesday, April 03, 2007

Bad Habit

Tuesday, April 03, 2007

Gue punya satu kebiasaan buruk, yaitu tertidur di kendaraan (gak tau tertidur atau sengaja tidur yee?). Setiap pagi berangkat ke kantor gw nebeng mobil bokap sampai Melawai, trus melanjutkan perjalanan naik Metromini 610 atau 79 sampe Dutamas Fatmawati where my office is. Dari rumah biasanya gue basa-basi sebentar sama bokap, nggak sampe 30menit gue dah mulai tertidur (nggak sopan ya?). Bokap selama ini nggak pernah komplain soalnya beliau pikir gue emang capek banget. Padahal gue dah merubah kebiasaan tidur malam gue nggak lebih dari jam 12 malam, tapi tetep aja gue ngantuk pagi2.

Setelah di Metromini, biasanya gue lanjutin tidur manis gue sampe Dutamas. Pernah sekali gue ditegur sama temen gue setelah turun dari metromini. Katanya, “Eh betul itu elo ya Di. Gue udah nebak tadi, karena nggak ada orang yg bisa tidur nyenyak sampe ngangguk-ngangguk gitu selain elo. Tadi elo nggak liat gue ya di belakang?”. Waduh Mbak Duma bikin gue malu aja. Tapi emang kenyataan sih, gimana dong. Di kantor gue memang udah menyebar cerita gue sering tidur di Bis. Soalnya kalo pulang pas kebetulan ada temen gue, pasti dia gue tinggal tidur pulas banget.

Pulang kantor begitu juga. Sendirian atau sama temen gue, teteeeppp gue tidur. Gue harus naik Metromini 610 or 79 ke terminal Blok M, trus naik bis yg ke arah Citraland, disambung naik angkot sampe depan komplek gue. Baru duduk biasanya mata gue dah sayu, sampe pasar blok A (kira2 5 menit kemudian), gue dah pulas dan tak sadarkan diri, terus sampe Terminal Blok M.

Gue pernah punya cerita lucu akibat tidur di metromini. Waktu itu gue naik 79. Sampai di RS Pertamina rupanya mereka mau muter. Seperti biasa seluruh penumpang di oper ke bis lain. Karena gue tidur pulas banget, tiba2 gue denger sang kenek menegur gue dengan pelan, “Mbak, kita mau muter. Mbak naik bis sebelah ya.” Gue langsung kaget dan bangun. Ternyata seluruh penumpang di bis itu udah pada turun. Tinggal gue sendiri. Oh My God malu banget gue. Entah karena malu atau gue masih ngigo, gue langsung marah2 sama keneknya, “Enak aja main oper2. Saya khan mau ke terminal, bukan di sini. Nggak bisa! Saya nggak mau. Lagipula terminal kan udah dekat. Ngapain di oper segala?” Dengan judesnya gue marah2. Si kenek cuma bisa bengong,”Mbak kan bisa naik bis 79 yg disebelah. Sama juga kok ke Blok M.” katanya akhirnya dengan ramah (apa takut ya :D) Gue tetep nggak mau pindah sambil spontan liat ke bis 79 di sebelah. Ternyata seluruh isi bis yg penuh itu, pada ngaliatin gue yg marah2 dan mereka senyum2. Mungkin saat itu muka gue dah merah padam. Padahal kalo yg namanya dioper sih hampir tiap hari terjadi di metromini. Dan biasanya gue patuh aja sama keneknya, walupun gondok, tapi nggak pernah marah2. Apakah karena gue malu kali ya ketiduran pulas di bis.

Kejadiannya pada saat lampu merah. Selanjutnya yg terjadi adalah tiba2 kenek bis 79 yg di sebelah naik ke bis gue. Seperti sedang membujuk anak kecil yg lagi ngambek, dia bilang sama gue sambil meraih tangan gue,”Mbak mau ke terminal khan? Saya anterin deh. Bis sebelah juga mo ke terminal kok Mbak. Yuk pindah ke sebelah aja yuk.” Karena lampu sudah hampir hijau, entah kenapa amarah gue mereda, dan gue diem aja sambil ikut kenek itu pindah ke sebelah (dia pake pelet kali ya he..he..he..). Sampe di bis sebelah, semua mata menatap gue sambil senyum. Gue tetep pasang muka judes (padahal malu setengah mati). Sampe ada yg nawarin tempat duduk lho sama gue. Padahal bis itu khan dan penuh banget (enak juga nih, sering-sering).

Yah begitulah cerita yg memalukan itu terjadi. Di bis menuju Citraland dan angkot biasanya gue tidur jg lho hi..hi.hi… Tapi lucunya setiap kali gue tertidur, which is selalu pulas, alhamdulillah gue nggak pernah kebablasan tujuan. Sebelum tujuan biasanya gue dah bangun, seperti ada yg bangunin gue gitu. Tetap aja kebisaan buruk gue itu harus gue hilangkan. Bahaya mungkin aja terjadi selama gue tertidur. Sekarang gue dah berkurang tidurnya. Udah jarang banget gue tidur pulas dan lama. Mudah2an gue bisa merubah kebiasaan buruk itu ya.

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket