Tuesday, April 03, 2007

Bei HP Lagi

Tuesday, April 03, 2007

Hari Jum'at pulang kantor gue nyebrang ke ITC Fatmawati mau beli Charger buat HP CDMA Esia gue yg rusak. Nggak bisa ngecharge, kayaknya ada kabel yg putus di dalem deh. Sampe di salah satu toko namanya "MAJESTIC CELLULAR", gue berhenti dan beli Charger buat HP Samsung bekas Fren yg udah jadul itu.
Gue tanya sama masnya yg ngelayanin (gue yakin bukan dia yg punya tuh toko), "Mas, ini original khan?" dia bilang "Iya Mbak ini original, mosok saya nipu. Ini Original asli. Saya kasih garansi seminggu deh ditulis di bonnya."
Akhirnya setelah deal harga Rp 50.000,-, dan minta bonnya gue cek dicolokin bentar bisa ngecharge. Oke beres gue pikir. Karena dah sore, gue langsung cabut dari ITC dan pulang. Kebetulan HP gue itu batrenya dah abis total Pengen buru2 ngecharge.
Sampe di rumah gue colok tuh charger ke HP. Jalan. Gue tinggal tidur sambil pasang alarm buat nyabut charger biar nggak kelamaan. Sekitar jam 23.00 gue bangun. Bahkan alarm gw pun blm bunyi. Gue kaget setengah mati ternyata HP gue layarnya kedap kedip kyk lampu Disco. Gue langsung cabut chargernya dan ternyata nggak bisa dinyalain. Mati total. Gue panik. Tapi karena dah malem ya sudah lah gue tidur lagi.
Besok paginya hari Sabtu gue niat mau jual aja HP Samsung Esia itu trus mau beli HP CDMA yg Dual Band biar bisa ganti2 ama Flexy. Gue pergi ke Roxy Mas sama putri, adik gue. Akhirnya gue beli HP Nokia 2115iseharga Rp 490.000,- Plus no Flexy baru. Gue niatnya mau jual HP, tapi pasti harus di service dulu dong. Gue service di tempat yg sama gue beli HP di "DUTA Cell" lt 1. Setelah diperbaiki, ketauan juga kalo ternyata Charger gue biang keladinya. Itu nggak Ori makanya ngerusak IC charge katanya. Gue bayar servicenya Rp 75.000,-. Gue langsung naik darah. Inget tampang mas yg di ITC yg ngeyakinin gue bahwa itu Original. Gue juga inget dia bilang ngasih garansi 1 minggu. Gue dah niat mau minta balikin duit gue.
Setelah diperbaiki, ternyata HP gue dah baik lagi. Trus Aay telp katanya dia masih punya cadangan Charger HP itu yg Ori. Gue langsung batalin niat jual HP. Secara HP gue itu dihargain cuma Rp.75.000,- GILA APA???? Gua Service aja dah segitu. Padahal HP itu kalo dijual, setelah adik gue survei ke toko lain, laku Rp 300.000,- Kurang Ajjjiiiaarrr.........
Yah gitu deh pengen cepet2 Senin. Pengen balikin Charger s%^&%$lan itu. Jadi sekarang gue punya HP 3. HP GSM gue yang K750i isinya MATRIX, HP Samsung Esia, sama Nokia 2115 yg baru isinya Flexy. Binun nggak bawanya kalo lagi pergi2 yak? Sarungnya cuma muat 2 HP lagi.
Hari Minggu gue dapet Charger dari Aay. Ternyata bener. beda banget antara yg Ori sama yg palsu. Warnanya aja udah beda. Awas ya liat nanti Senin gue balikin tuh charger

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket