Wednesday, February 13, 2008

Bijakkah Kebijakan Itu?

Wednesday, February 13, 2008


Tiap bulan di kantor diadakan Monthly Meeting untuk para staff. Di Monthly bulan lalu diputuskan oleh Direktur gue untuk mengadakan Monthly Meeting bulan Maret di daerah Subang sambil rekreasi dan ke pemandian air panas. Juga akan diundang Motivator untuk pemberi semangat dan memberi suasana berbeda.

Ditentukan tanggal 29 Februari 2008 jam 15.00 berangkat dari kantor dan pulang tgl 1 Maret 2008 pagi.

Beberapa hari lalu ada salah satu Manager Marketing bilang beliau tidak bisa hadir karena 2 orang anaknya Wisuda di Bandung yaitu tgl 29 Feb dan 1 Mar 2008.

Ibu Direktur gue yang lagi di Australi sms HRD gue.


“Tolong buat pengumuman ke seluruh staff, meeting di Subang diundur jadi tanggal 7 Maret 2008 berangkat jam 10.00 karena Pak FM tidak bisa hadir. Villa sudah saya konfirmasi dan Oke."

Liat kalender dan semua terkejut. Ternyata tgl 7 Maret itu kan tanggal merah libur Nyepi….?????

Semua bete. Dari awal kan udah disepakati bahwa Monthly Meeting diadakan tiap bulan hari Sabtu, catet ya HARI SABTU, minggu pertama setiap bulannya. Kita udah rela masuk setiap minggu pertama hari Sabtu demi sebuah meeting HSE dll yang gak penting dan demi sebuah kebersamaan katanya.

Toh pada akhirnya meeting itu cuma jadi ajang saling menyalahkan kalo ada masalah. Ajang buat ngadu ke pimpinan kalo si ini gak bener nih kerjanya, si anu gak kooperatif sama bagian lain, dan sebagainya lah……

Dari dulu Direktur gue selalu mengingatkan untuk selalu memegang komitmen yg telah menjadi kesepakatan. Ini malah batalin dan ngundur seenaknya. Mana itu tanggal merah lagi?? Kan mendingan buat jalan2 ama keluarga kan?

Dari 29 Staff yang ada cuma 11 orang yang bersedia ikut. Sisanya 18 orang gak bisa ikut dengan alasan macem2, termasuk gue dengan alasan mau keluar kota (kampret jadi boong deh).

HRD gue SMS ke Australi jumlah yang ikut. Tiba2 Direktur gue telp mau bicara sama HRD gue dan disuruh nyebutin siapa aja yg ikut siapa yang gak ikut. Trus dia menelurkan KEBIJAKAN bahwa Meeting di Subang tetap dilaksanakan dengan jumlah orang yang ikut saja.

Ya udah dong, kita sih cuek aja. Eh gak sampe 10 menit Direktur gue SMS lagi ke HRD:

“Tolong diberitahukan kepada semua, TANGGAL 1 MARET TETAP DIADAKAN MEETING DI KANTOR!!!!”

Mampus gak tuh???? Maksudnya apa sih???? Direktur gue murka karena banyak yang nggak ikut.

Wajar nggak sih karena tiap Sabtu minggu pertama dah pasti meeting, tentu aja kita dah planning Sabtu berikutnya untuk acara keluarga????? KAMPREEEET????

Trus kalo alesan dah bayar Villa kenapa gak tanya dulu ke semuanya malah main konfirmasi tanggal diundur????? Dan cuma gara2 1 orang gak bisa hadir??????

Kita liat aja nanti tanggal 1 Maret bakalan ada kejadian apa ……….

Suka-suka lo deeeeeeeeeh…………… KAMPREEEEETTT........

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket