Monday, February 11, 2008

Copeeeeet.........

Monday, February 11, 2008



Hari sabtu kemaren tgl 9 Februari 2008, gue niat mau potong rambut di Taman Anggrek. Lagi nungu antrian ada SMS masuk dari Teteh Siska ngajakin ke PS tapi dia mau creambath dulu....


Lagi keramas si Deddy telp mau kesana juga. Ya udah akhirnya niat aja mau ke PS. Awalnya gue ragu mau naik taksi dari situ atau dari Slipi Jaya. Karena jalanan di depan Taman Anggrek itu macetnya gak kira2, akhirnya gue naik Ojeg (tapi gak becek2.....) ke Slipi Jaya mau naik taksi dari sana.

Lagi nungu taksi eh lewat bis Patas AC AJAP 138 Cimone-Blok M yang juga lewat Plasa Senayan. Tadinya gue ragu mau naik apa nggak. Karena mikir bis pasti kosong Sabtu kan, dan pastinya jauh lebih murah dari naik taksi. Dan turunnya juga pas depan PS kok, so gue naik.

Gak lama setelah gue naik, naik juga beberapa orang laki-laki entah bertiga atau berempat. memang bis keadaannya saat itu sepi banget. Paling banyak 15 orang. Gue dah gak perhatiin lagi laki-laki yang baru masuk itu dan duduk santai aja.

Di depan PS gue turun. Tiba2 di depan gue salah satu dari orang yg naik tadi seperti mau turun juga di depan gue tapi ragu2 kayak mau turun atau gak. Tanpa gue sadari temennya sedang beraksi membuka tas gue.

Setelah gue turun gue liat tas gue dah terbuka resletingnya sepertiganya. Gue langsung liat bis yang sudah berjalan perlahan dan gue kejar lalu gue ketok pintunya. Untungnya keneknya mau buka pintunya.

Kenek : Kenapa Mbak? Ada yang ketinggalan?

Gue : Jangan jalan dulu bang!!!!


Gue langsung bongkat muatan tas gue. Jaket gue masih diatas menutupi barang2 gue yang lain. Kamera Digital gue masih ada, Handphone gue dua2nya masih ada, dompet gue???? DOMPET GUE GAK ADAAAAAAA!!!!!

Gue : Dompet saya gak ada Bang. Ilang!!!!


Kenek : (sambil celingukan ke arah bangku depan kiri) itu bukan Mbak?


Gue lihat dompet gue sudah teronggok di depan bangku sebelah kiri yang sudah pasti tidak pernah gue tapaki tadi, karena gue turun langsung ke kanan gara2 orang yg ragu2 turun tadi menghalangi gue turun di sebelah kiri......

Gue ambil dompet gue, gue periksa isinya Alhamdulillah... Masih utuh isinya........

Gue langsung mengucapkan terima kasih ke keneknya dan bis Patas AC itupun segera berlalu. Tangan gue gemetar, jantung gue berdetak kencang, dengkul gue lemes banget. Gue baru sadar setelah mendengar suara seseorang yang ternyata tukang Ojeg yang mangkal di depan PS.

Tk. Ojeg : Kenapa Mbak?

Gue : Gak papa bang saya hampir kecopetan tadi.

Tk. Ojeg : (mulai berkerumun) Trus tapi gak jadi kan Mbak? Dah diperiksa blom? Mana Bisnya? Biar saya kejar pake motor.... Mbak saya ambilin minum aqua dulu ya....

Gue : Gak kok Bang gak jadi dicopet. Bisnya dah pergi. Makasih ya Bang saya mau nyebrang aja.....

Gue nyebrang ke Senci sambil berfikir:
  1. Dompet gue kok bisa jatuhnya di sebelah kiri yang pasti tas gue resletingnya di sebelah kanan dan gue turun ke arah kanan. Berartiiii??????
  2. Orang2 yang sepertinya mau turun bareng gue tadi ternyata gak jadi turun tuh. Buktinya mereka masih ada saat bisanya gue ketok tadi. Berartiiii????
  3. Bersyukur sama Allah ternyata dompet gue kembali dengan utuh tanpa kurang suatu apa......
Dan untuk teman2 yang sering naik bis kayak gue, semoga bisa jadi pelajaran yang berharga.
  • Selalu waspada terutama saat turun dari Bis. Jangan lengah dan konsentrasi, fokus pada keaadaan sekitar.
  • Waspada pada orang yang sepertinya ragu mau turun dan menghalangi jalan turun kita. Langsung lihat belakang kita apakah ada orang lain karena siapa tahu mereka bekerjasama untuk mencopet kita. Jangn tertipu penampilan mereka yang rapi!
  • Taruh tas di depan kita terutama resletingnya yang dekat dengan jangkauan & pandangan mata kita.
  • Jangan lupa selalu berdoa pada Allah setiap saat keluar dari rumah agar selalu dilindungi dalam perjalanan.
Sekian cerita gue yang hiks..hiks..hiks... sempet bikin gue lemes gak keruan ..... Alhamdulillah Ya Allah terima kasih atas perlindungan-Mu...............

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket