Tuesday, December 18, 2007

Review 2007 (Part 2)

Tuesday, December 18, 2007

WORK & WORK

Gue masih disini dah 5 tahun sejak April 2002. Aaaaahhh......... kerjaan, kantor.......
SHITTT!!!!!!.

Gue lagi jenuh banget sama kerjaan ini. Satu2nya hiburan gue adalah bisa ngeMPi ampe tangan gempor. Bisa Donlot apapun sampe kompi jebol. Bisa Chat YM (ngumpet2 tapi kalo yg ini hihihihii....).

Soal kerjaannya sih gak terlalu berat. Tahun ini bahkan gue ditambah satu orang Staff lagi untuk bantu2 gue. Kerjaan gue lebih diperingan dengan Software Accounting yg baru yang jaaauuuuhhhh...... bikin simple kerjaan gue selama ini.

Karena bikin anak perusahaan lagi (agaaaiiiin???), makanya kita beli ruko satu lagi deket kantor lama cuma beda beberapa blok. Pertengahan tahun Finance & Accounting Staff
Pindah kantor yang baru. Awalnya yang bikin gue betah di kantor ini adalah suasana kekeluargaannya yang amat sangat terasa. Karena ini perusahaan kecil, bukan perusahaan besar apalagi multinasional dengan jumlah karyawan tidak terlalu banyak jadi masing2 kita saling dekat. Makanya walaupun gaji nggak sebanding dengan jabatan cantik gue Chief Accounting Officer, tapi entah kenapa gue merasa nyaman awalnya...... Semakin lama semakin terlihat aneh.... Sebelumnya mohon maaf bukan bermaksud SARA, tapi gue cuma mau berbagi cerita yang gue alamin saja. Sejak awal di kantor ini gue sebagai Muslim adalah minoritas. Tapi justru gue gak pernah merasakan ke-minoritas-an kami. Semua saling rukun. Gak pernah beda2in agama. Namanya hidup pasti ada naik dan turunnya. Mungkin kali ini masa turunnya gue di sini. Gue dah nggak menemukan kedamaian disini. Semakin tahun semakin banyak karyawan Muslim. Malah sekarang mayoritas Muslim. Tapi apa yang selanjutnya terjadi malah di luar bayangan gue. Pihak Management semakin sarkas ke kami. Kalo mau disebutin satu2 gak bisa soalnya gue pelupa dan terlalu banyak kejadiannya. Tapi yang terakhir adalah hari Kamis 13 Desember 2007 kemaren. Alhamdulillah kami memenangkan tender yang amat besar. Rencannya direksi mau 'sharing' ttg tender ini. Bagaimana begitu banyak mukjizat yang terjadi berkenaan dgn kemenangan tender ini. Ceritanya, disebarkanlah angket tanpa nama yg katanya bersifat rahasia. Agak bingung juga tumben mau ngadain acara kok ngasih pilihan boleh ikut atau gak. Biasanya Dewan Direksi itu memang otoriter. Semua acara wajib dateng!!. Sampe kita punya Mars karyawan baru, lagunya T2 "Bilang saja oke...." heheheheheh.............. Berbekal kebingungan itu, gue bertanya sama teman depan meja gue. Ini acaranya apaan. Soalnya di angket tulisannya kalo banyak yg gak setuju maka akan dilakukan "KALANGAN TERBATAS SAJA". Setau gue itu kan kode mereka maksudnya cuma untuk yang beragama Nasrani. Salahkah gue kalo gue berfikir bahwa angket ini ada karena sebenernya ini acara Kebaktian jadi kalo nggak ikut ya gak papa gituuuuu?????? Nah teman gue juga bilang itu acara Kebaktian. Setelah dapet jawabannya gue memutuskan gak ikut. Sampe akhirnya semua dikumpulin karena Direktur gue marah dan merasa tersinggung soalnya ada 5 orang yg nggak mau ikut acara 'sharing' ini. Katanya ini moment penting knp malah ada yg gak mau denger dia sharing????? Yah gue dengan jantan eh betina nunjuk tangan duluan lah...... Yang lain blom nunjuk gue nunjuk duluan. Dan gue kasih alesan knp gue gak mau ikut karena gue fikir itu acara Kebaktian FULL. Biasanya juga kalo ada acara apapun selalu ada Pendeta dan berdoa dengan cara Kristiani, gue gak pernah keberatan kok. Sueerrr......

Gue gak pernah mempermasalahkan itu. Karena di Agama gue juga diajarkan bahwa "Untukmulah agamamu, dan untukkulah agamaku..." Gak boleh dicampur aduk. Kalo soal doa kan universal. Berbahasa Indonesia, jadi gue selalu mengikuti. Tapi kalo dah Kebaktian kan udah tata cara berdoa seperti kita menunaikan Shalat. Jadi gue berfikir tidak akan ikut. Toh boleh milih gitu lhooocccchhh.....
Yang bikin bingung katanya ini rahasia. Kok yg beda disuruh ngaku seeeeeehhhhh???? Yah pasrah aja kalo mau di pecat dalam waktu dekat ya sok aja laaaaaaahhh........ pasrah sayaaaaaaa....... Karena tampaknya Pak Direktur Murka!!!!!! Itu pasti akan pengaruh ke peforma, kenaikan gaji dan dah pasti bonus gue selanjutnya.......
Ya Allah kalo memang palung rejeki hamba masih di tempat ini, berikanlah kesabaran agar hamba kuat menghadapi segala hal yg terjadi ya Allah................

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket