Wednesday, December 26, 2007

Review 2007 (Part 4) Love Life

Wednesday, December 26, 2007

LOVE LIFE

Nah ini bagian akhir review gue kayaknya. Kalo ngomongin sekitar masalah percintaan maaah... gak ada habisnya. Kadang senang kadang duka.

Di awal2 tahun 2007 gue berantem sama mantan gue dan putus juga akhirnya. Hiks... hiks... dan bulan November kemaren dia menikah huaaaaaa...... ternyata selama ini dia beneran booing gue. Ternyata perasaan dan gossip itu benar..... Untung segera ketahuan. Mungkin memang bukan dia yg terbaik buat gue. Setahun lebih menjalanin dan sudah tak bisa bertahan lagi ya sutralah mau diapain lageee....... Mana putusnya lewat telp waktu dia lagi dinas di Yogya lagi. Dia di dalam kereta dan kita putus, sambil pake anceman dia mau loncat dari gerbong kalo gue bilang putus..... Ciiisss..... Kalo inget itu suka kesel sendiriiiiii..............

Tapi Allah memang Maha Baik. Maha Pengasih dan Penyanyang. Selalu ada kebaikan dan hikmah dibalik kesedihan. Gak lama kemudian gue dipertemukan dengan seseorang. Yang gue rasakan sebagai "My Other Half" karena buanyaaaakkk banget kesamaan kita sampe kayak anak kembar. Sebenernya kenalnya sih pas gue lagi berantem2 dan dah gak jelas gitu sama mantan gue yg tadi itu. Dan dengan Bismillah dan keputusan yang agak nekat karena sama2 blom pernah pacaran jarak jauh, kuterima ajakan
Masku
yang sampai sekarang selalu mengisi hari2ku dengan cinta halaaaaaahh......... huahahahahaa....................
Namanya juga orang pacaran. Apalagi jarak jauh. Ada aja masalah diantara kita. Dari pertama kenal dia cerita banyak tentang dia, keluarga, kerjaannya. Somehow gue liat dia orang yang amat tegar. Jalan hidupnya tidaklah mulus dan indah. Tapi dia punya semangat tinggi yang bikin gue kagum sama dia. Kalo sakitpun dia sendiri dan gue hanya bisa sedih di sini kalo lagi gak punya uang untuk kesana hiks. Tapi sempat juga saat gue ulang tahun gue ke sana saat dia sakit.

Masku orang yang sangat sederhana. Datang dari keluarga yang sederhana. Sebagai anak tertua, dia adalah tulang punggung keluarga. Dia gak memberikan harapan yang muluk ke gue. Dia selalu bilang apa adanya. Tapi gue lihat keluarga sangat welcome dan baik sama gue Alhamdulillah. Begitu juga dia di keluarga gue cepet akrab. Dia memang supel dan mudah mengambil hati orang. Teman2 gue pun langsung bisa sreg becanda sama dia. Hampir tiap minggu dia selalu pulang ke Jakarta karena seluruh keluarganya di Jakarta. Bahkan beberapa bulan terakhir ini dia juga terima kerjaan sambilan ngajar komputer sama jadi maintenance IT di kantor omnya. So, tiap minggu, paling mentok 2 minggu sekali harus balik ke Jakarta. Gue seneng banget. Kehidupan dia dan keluarganya yg ditopangnya selama ini alhamdulillah membaik.

Gaya pacaran gue sama masku yang satu ini emang agak2 beda dari yang lain. Kalo dateng ke Jakarta jarang kita jalan berdua. Pasti kalo gak acara keluarga gue, ya acara keluarga dia. Biasanya gantian minggu ini dia ke rumah, besok gue ke rumahnya. Kalopun nonton, sepupunya suka ikut hehehehehe..... Jalan berdua pernah seh nonton, karaoke, makan, tapi jarang. Trus paling sering jalan tuh ke ROXY. Ngapaaiiiin???? Masku kan seneng dagang. Jadi suka banyak yg nitip HP lah, Laptop lah. Pokoknya yang bisa jadi duit dan halal selalu dilakoninya. Itu yang bikin aku bangga dia gigih dan penuh semangat tanpa mengeluh dan minta bantuan orang lain.
Gue ke Bandung??? hmmmm... baru 2 kali. Waktu baru ditembak jadian sama pas dia sakit. Gak pernah nginep pula. Bisa di gantung bokap gue deh kalo nginep di Bandung sama Mas gue heheheheheheh........... Lagipula masku bilang gak usah ke Bandung lah, malah buang2 uang buat jalan2 dan nginep. Maklum kalo soal uang masku ini bener2 dah terbiasa untuk tidak mengeluarkan uang untuk hal yang gak penting. Beda banget sama gue. Tapi Alhamdulillah semenjak sama masku jadi berkurang boros gue. Sebulan terakhir ini adalah yang terberat buat kami berdua. Masku lagi banyak banget kerjaan di Bandung. Kantornya buka cabang baru. Dia sering ke luar kota. Kita jarang banget ketemu. Keadaan keuangan kamipun sedang tidak berpihak pada kami. Lagi banyak kebutuhan untuk keluarga, dll. Kalo inget sediiih banget.

Saat gue ke Bandung buat Pre-Wed Putri kemaren itu dah tau dong akhirnya gue gak ketemu Masku. Bete dan sediiih bangeeeetttt.. Pake nangis segala gue.... Akhirnya nyesel karena akhirnya dia bela2in turun ke Bandung dari Jatinangor ujan2 dan akhirnya sakitlah dia 2 hari demam. Yang lebih sedih lagiiiiiii........... Minggu depannya dia gak bisa dihubungin sama sekali. Karena kebutuhan, memang gue tahu HP CDMAnya harus direlakan dulu untuk sesuatu yang lebih penting. Tapi GSMnya jg gak bisa dihubungin. Sampe bener2 genap seminggu. Hari Minggu saat seluruh orang rumah pergi ke rumah bude dan gue tiba2 punya firasat males ikut, dia dateng ke rumah tanpa telp dulu dan tanpa ngabarin. Untung gue gak ikut ke Depok. Abis kangen2an hihihiiihii.. barulah dia cerita dengan santai dan nyengir... ternyata waktu dia bela2in turun dari Jatinangor ke Bandung buat ketemu gue saat itu, HPnya jatuh di jalan. Saat itu hujan dan dia naik motor. Gue langsung lemes dan tambah nyesel..... Dia cuma bilang mungkin dia kurang sedekah selama ini ya....... Masku sayang... betapa dia bela2in buat gue dan gue yang ngambek melulu kalo dia nggak bisa di telp, kalo dia gak ada kabar, kalo dia gak dateng karena ada kerjaan mendadak....... Dia sempet berkeluh kesah saat itu. Dia merasa selama ini gak berfungsi sebagai pacar yang baik buat gue. Karena dia liat gue sering kecewa karena dia susah dihubungin atau gak pulang saat gue butuhin. Dan secara jujur dia juga butuh seseorang yg bisa ada didekatnya. Telp, SMS, Chat, dan email kadang gak cukup. Yah memang gue juga mengakui. Dia juga sering sakit. Tapi dia juga serba salah. Mau ke Jakarta gak bisa karena kerjaan. Nyuruh gue ke Bandung sering2 juga gak mungkin. Apalagi kita berdua lagi susah duit akhir2 ini. Jadi dia kayaknya lagi pengen nenangin diri dulu... Dia minta waktu sama gue buat berfikir apa yang harus dia lakukan tentang kita..... Karena saat dia tanya gue, gue bilang gue akan tetap bertahan kalo dia masih menginginkannya. Dan gue serahkan semua ke dia. Biar dia yang memutuskan. Karena masalah kita ini sebenernya cuma masalah keadaan aja yang lagi berubah. Dan gue yakin keadaan itu bisa berubah menjadi lebih baik bila kita berusaha dan berdoa.....

Saat ini perasaan gue galau. Entahlah.... Gue masih bingung....Gue masih sangat sayang sama dia dan dia juga bilang masih sayang sama gue...Tapi keadaan sekarang lagi sulit buat kita.... Kalo menuruti egois gue, gue tetap akan menunggu dia sampai kapanpun. Apapun keadaannya. Gue akan sabar. Karena gue sayang dia sebagai personal. Kualitas akhlak dan segala perhatiaannya sama gue, kegigihannya dalam hidup, kecintaannya pada keluarga, yang itu semua jarang gue temui pada lelaki lain yang udah pernah gue kenal. Tapi kalo dia dah gak kuat dan emang butuh orang yg bisa ada di dekat dia setiap saat....... gue mau bilang apaaaa????? Gue cuma bisa berdoa............. Gue dah pasrahkan semua pada-Nya..... Semoga kita berdua bisa nemuin jawaban yang terbaik buat semua aaamiiin...

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket