Monday, August 06, 2007

Ajakan MLM....

Monday, August 06, 2007

Sebenernya kejadiannya dah agak lama dan gue sebenernya males mau inget2 lagi. Tapi ternyata eh ternyata, sampe hari Sabtu kemaren pun masiih aja keukeuh sumekeuh itu orang yg ngajak.

Awalnya beberapa bulan lalu gue diajak ikut AMWAY. Karena yg ngajak anaknya sahabat babe gue, jadilah dengan terpaksa gue ikut. Bayar 198ribu dapet starter-kit seberat +/- 2 kilo lah (agak lebay deh gue hi..hi..hi..), odol, sama suplemen Nutrilite.

Sejak itu HP gue nggak berhenti berdering dari si Mbak "M" itu. Tiap Selasa ngajakin ikut pertemuan di JDC Slipi. Emang gak jauh dan plg kerja pasti lewat situ, tapi kan emang gue nggak niat ikut MLM itu ya sudah malaslah diriku. Jadi dgn segala daya upaya gue putar otak untuk alasan gak bisa dateng. Kebetulan gue memang minum Nutrilite Salmon Omega 3 sekeluarga itu aja. Kan lumayan diskon 72ribuan kalo anggota.

Akhirnya karena dia paksa jadinya aku tak enak (kayak lirik lagu Mak Comblang-nya POTRET hi..hi..hi.hi.hi...). Gue dateng juga Selasa tgl 31 Juli kemaren, karena dah keabisan alasan. Sampe sana biasalah pertemuan yg isinya org promosi. Mereka yg udah di kelompok Diamond kalo gak salah promosi abis2an. Gue nggak terlalu dengerin malah asik SMS-an he..he..he.he.. Sampe akhirnya gue baru sadar ternyata inti dari semua itu cuma "JUALAN TIKET SEMINAR DOANG".

Oknum M : Dek, kamu mau kan ikut. Bagus lho bla..bla..blaa..... Cuma 560rb kok 3 hari...

Gue : Wah mahal banget Mbak. Aku gak ada kalo duit segitu.

Oknum M : Kan bisa pake Credit Card

Gue : Wah kalo aku nggak mau pake Credit Card untuk hal gak penting (dengan judesnya, kalo beli baju, sepatu ama tas kan penting ya pake kartu setan itu he..he..he..he..eh..)

Oknum M : Kan bisa pinjem aja dulu ama Papa, pasti boleh (sampe disitu gue langsung tambah judes. Gila ya tuh orang sampe segitu desperatenya mau jualan tiket seminar sampe nyuruh gue ngutang. Ama ortu lagi)

Gue : Apalagi pinjem ortu, gak akan pernah terfikir Mbak. Buat yg nggak penting gitu lagi.

Gue sampe geleng2 kepala, mengibas2kan tangan, sambil pasang tampang judes, dia tetep keukeuh. Sampe akhirnya ada ide gila dia lagi

Oknum M : Atau kamu boleh nyicil bayar, aku yg talangin dulu.

WHAAATTTT???? Gue langsung ngomel aja.

Gue : Mbak pokoknya saya nggak mau. Sori ya aku mau pulang, dah malem.

Gue langsung ngeloyor pergi. Hari Jumat dia telp lagi

Oknum M : Dek Dian, lagi di Bandung ya? (gue juga alesan bilang Jumat gue ke Bandung. Seminarnya kan Jumat, Sabtu, Minggu kemaren).

Gue : (dengan bodohnya lupa) Nggg....nggak tuh Mbak.

Oknum M : Lho katanya kamu ke Bandung.

Gue : Oooohh.... (baru inget) iya gak jadi Mbak. Tugas kantornya dah dihandle temenku (sambil nyumpah2 atas kebodohan diri).

Oknum M : Gini dek, kebetulan temenku dah beli tiket cuma bisa hari ini aja. Sabtu Minggu dia gak bisa. Kalo mau Dek Dian bisa sharing bayarnya. Dateng aja besok sama Minggu.

WHHAAAATTTT??? Pengen jerit gue. Heran gak ada matinye tuh orang. Sebel banget gue.

Gue : Aduh Mbak saya nggak tertarik tuh, nggak mau ikut seminar gak penting gitu.

Oknum M : Wah sayang lho Dek. Ini bagus bla..bla..bla..bla... (mulai cerita panjang lebar).

Gue : Nggak deh Mbak. Saya nggak tertarik.

Oknum M : Ya udah. Tapi kalo berubah pikiran telp aku yah....

Gue : Oke Mbak......

Klik

Hari Sabtu malem dia telp lagi.

Oknum M : Dek Dian, aku ada kabar gembira nih. Kalo dek Dian mau bayar untuk seminar 3 hari yg diadain bulan Desember nanti, Dek Dian bisa dateng gratis ke seminar kesehatan minggu depan tentang penyakit jantung Dek. Bagus lho bla..bla..bla..bla... Kalo early bird pesen sekarang diskon 60ribu lagi. Jadi cuma 500rb aja. Mau ya Dek?

Gue : Wah nggak ah mbak aku nggak mau. Gak usah aja. Nggak tertarik tuh (bisa2 gue sakit jantung malah kalo di telp teror begini terus. Set daaaah......)

Oknum M : Ya udah, tapi kalo berubah pikiran telp aku ya Dek....

Gue : Oke Mbak (you wish.....)

Ada nggak sih yg pernah punya pengalaman kayak gue? Bener gak sih yg mereka bilang pendapatan mereka bisa segitu gedenya dari MLM itu? Gue kok nggak percaya ya. Yg bikin gue nggak suka itu cara mereka yg maksa banget. Sampe nyuruh org ngutang segala. Fuuiihh..... Semoga dia nggak telp lagi.........

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket