Thursday, July 12, 2007

Sang Pemberontak

Thursday, July 12, 2007

Cara mengungkapkan rasa sayang bagi tiap orang memang beda2. Sering malah nggak sesuai dengan si penerima kasih sayang itu (apa seh bahasanya binun sayah.... ). Apalagi kalo yg namanya orangtua sama anak. Gue sering banget merasa berseberangan pandangan sama ortu gue. Walaupun gue tau mereka itu sayang sama gue, dengan cara penyampaian mereka sendiri yg menurut gue sering banget bertentangan dengan gue.

Adik2 gue, mereka nggak suka musik. Gue seneng musik, seneng ngeband, seneng ngumpul sama temen2 band gue, banci manggung, banci tampil, banci begadang di studio. Mereka nggak punya sahabat2 deket yg senengnya ngerumpi di rumah salah satu temen gue sampe lupa waktu. Padahal kita nggak pernah pergi kemana2 kecuali pas mau cari makan, trus pulang ke rumah Agung ngerumpi ampe lupa waktu.

Mereka nggak punya pacar yang rumah nya jauh, yg nggak ada mobil pribadi, harus ngeteng angkot & bis atau naik motor, yg kadang gue bisa kucluk2 pulang sendiri karena gue yg ngelarang mas gue nganterin pulang. Gue dah biasa sendiri pulang semalam apapun wlpn sering berantem sama masku karena dia ngotot mau nganterin pulang. Jadi sepakat, kadang gue pulang sendiri kadang dianter pulang kalo dari rumahnya. Selain biar nggak repot, ngirit ongkos bo’ utamanya sebenernya he..he..he..he… Tapi toh pacar gue lebih sering kerumah kumpul ama keluarga gue drpd pacar mereka.

Jadi kalo masalah Band, Pulang malem, & Cowo, dari jaman rikiplik juga jadi pokok bahasan utama saat gue memberontak dari orang tua. Pasti tiga masalah itu yg bikin gue suka jadi tinggi nadanya kalo ngomong sama ortu. Sebenernya kalo boleh membela diri, awalnya pasti karena nada bicara mereka dah nggak enak duluan ama gue, tinggi duluan nadanya, jadi bikin gue naik darah. Secara gue juga emang dasarnya keras kepala.

Waktu gue dilarang ngeband di Café, rumah ampe kayak mau pecah denger ortu gue ama gue teriak2. Ini teriak2 dlm arti sebenernya lho. Pasti neh nyokap nangis. Kalo nyokap dah nangis, pasti neh, adik gue yg cewe langsung teriak2 marahin gue. Adik gue yg cowo cuma diem tapi sampe berminggu2 bisa nggak negor gue. Alesanyan “NGGAK PANTES” anak perempuan nyanyi di Café.

Waktu gue dilarang jemput mas gue yg sakit minggu lalu, malam itu pulang dari FJB (Festival Jajanan Bango), mulai teriak2an lagi ama ortu. Sumpe deh gue dah berusaha banget untuk merendahkan nada gue, tapi tetep aja mereka teriak2. Gue jadi nggak mo kalah kan teriak juga he..he..he..he… Gue cuma sebel denger alesan mereka cuma “NGGAK PANTES”. Bukan “MELANGGAR AGAMA”. Kalo alesannya gak boleh karena alasan kedua, gue masih bisa terima. Tapi ini cuma karena nggak pantes menurut mereka gue jemput mas gue sendirian. Kalo Cuma jenguk aja kesana boleh. Tapi jangan jemput trus bawa pulang ke Bekasi. Takut pandangan keluarga masku gimana gitu. Kata orang JAWA kan ‘NGGAK PANTES’. Itu lagi kalimat yg keluar.

Padahal mereka nggak tau kan keadaan yg sebenernya kenapa sampe gue yg harus jemput? *mungkin nggak usah dibahas disini* Tapi insyaallah gue pasti dan yakin gue nggak akan melakukan hal2 yg melanggar agama disana. Padahal gue nggak pernah loh k Bandung kalo nggak ada alesan apa2. Ini masku lagi sakit gitu lho…. Akhirnya dengan berbohong gue bilang gue jenguk aja, padahal jemput juga. Karena keadaan yg mendesak dan gue nggak tega sama masku disana sendirian.

Sekarang saat gue nulis ini keadaan dah lumayan wlpn msh asem di rumah. Pandangan ortu kayaknya masih beda *perasaan gue sih*. Untungnya mereka nggak berubah pandangannya ke mas gue. Gue dah reda marahnyua. Dah sadar kalo yg mereka bilang semua bener juga. Mungkin cara mereka nyampeinnya dah ngejudge gue yg macem2 dulu itu yg bikin gue nggak suka. Yah karena masih tinggal di rumah itu, wajib lah mengikuti peraturan rumah itu. Ya kan?

0 komentar:

Post a Comment

 
...My Sense... © 2008. Design by Pocket